Tips mencegah Malaria

buahote.blogspot.com | Tips mencegah malaria, penyakit malaria adalah penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Nyamuk yang bisa menularkan penyakit malaria adalah nyamuk jenis anopheles, ya nyamuk penyebab malaria ini akan berkembang biak dengan cepat saat pergantian musim tiba. Nyamuk anopheles ini (penyebab malaria ), akan berkembang karena genangan-genangan air.
Untuk mencegah terjadinya penyakit malaria anda dapat meakukan beberapa hal. Mencegah malaria anda dapat melakukan 2 hal utama . Untuk mencegah malaria yang pertama adalah meberantas perkembang biakan nyamuk anopheles ( penyebab malaria ), dan mencegah malaria kedua dengan menghindari kontak dengan nyamuk penyebab malaria tadi.

Tips mencegah malaria

Untuk mencegah penyakit malaria berikut ada 2 hal utama yang harus anda lakukan.

1. Mencegah malaria dengan memberantas perkembangan nyamuk anopheles

Mencegah malaria dengan memberantas nyamuk ini memang tidak akan berhasil jika anda bekerja sendirian. Mencegah malaria dengan cara seperti ini lakukanlah secara bersamaan dengan warga disekitar anda. Lakukanlah sebuah 3m untuk memberantas tempat-tempat nyamuk berkembang. Bersihkan semua yang terdapat genangan air , karena nyamuk akan berkembang pada tempat yang tergenang air, dengan demikian nyamuk akan sulit berkembang.

Kuraslah bak mandi anda secara teratur, dengan tujuan jentik-jentik nyamuk di dalam bak mandi anda tidak berkembang biak dengan baik.

Tapi jika memberantas nyamuk ini anda hanya sendiri , sedang tetangga anda tanpa melakukan apapun akan percuma, karena nyamuk yang berkembang ditetanggamu akan juga bisa mampir kerumahmu.
Baca juga artikel terkait >> Cara mengatasi perkembangbiakan nyamuk.

2. Mencegah malaria dengan menghindari kontak dengan nyamuk

 Mencegah malaria dengan menghindari gigitan nyamuk memang bisa saja menjadi hal yang sulit. Lakukanlah hal berikut ini untuk menghindari nyamuk.
  • Memasang jaring anti nyamuk
  • Gunakanlah lotion anti nyamuk pada malam hari ( karena nyamuk biasanya beraksi pada malam hari).
  • Gunakan juga obat anti nyamuk.
  • Memasang klambu pada saat tidur.
  • Gunakan baju yang terlihat cerah dan usahakan dengan baju dengan lengan panjang.
  • Pasang juga perangkap nyamuk.
  •  Tanam didepan rumah dan sekitar dengan tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk , tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk contohnya adalah : jeruk, serai wangi, lavender, kecombrang dan lain-lain.
  • Gunakan AC atau kipas angin ( akan sedikit terhindar ).
 Itulah beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mencegah malaria. Serentaklah dengan seluruh warga untuk memberantas perkembangan nyamuk untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian mengenai tips mencegah malaria semoga bermanfaat bagi anda.

1 Response to "Tips mencegah Malaria"

  1. Happy Friday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info menarik untuk kalian semua para pemain sabun ayam online yang mungkin sedang mencari agen sabung ayam yang memberikan PROMO 8X WIN BERUNTUN, jadi kami sarankan kalian bisa bermain di agen AGENS128, karena kami memberikan promo ini secara cuma cuma kalian hanya bisa bermain saja dan menangkan sebanyak 8X beruntun, kalian bisa langsung klaim dan bonus Rp 1.280.000 akan kami masukan ke dalam id kalian semua, Informasi selanjutnya hubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete