Manfaat biji buah duku untuk kesehatan

Manfaat biji buah duku- Selain buah duku yang bisa kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita, kita juga bisa memanfaatkan biji dari buah duku ini . Biji dari buah duku juga memiliki khasiat atau manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Contoh pemanfaatan dari biji buah duku ini adalah digunakan sebagai obat cacing dan biji ini juga bisa digunakan untuk mengatasi demam. Dari kulit buah duku ini pun kita bisa memanfaatkannya untuk mengatasi malaria, dan dari kulit buah ini bisa kita jadikan tepung yang bisa mengatasi gigitan dari kalajengking.
Tanaman buah duku adalah tanaman yang berasal dari Asia Tenggara , tanaman yang berjenis dari buah-buahan anggota suku meliaceae ini, biasanya memiliki pohon yang dapat mencapai ketinggian 30 meter dan gemang 75 cm. Manfaat buah duku ini juga bermacam-macam untuk kesehatan tubuh 
kita. ( untuk lebih jelas baca artikel ini :Manfaat buah duku untuk kesehatan )

Buah duku diteliti banyak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. dalam 100 gram buah duku terdapat energy dengan ukuran 63 kkal, karbohidrat 16,1 gr, protein 1 gr, kalsium 18 mg, lemak 0,2 gr,besi 1 mg, dan fosfor 9 mg. didalam buah duku ini juga terdapat beberapa vitamin juga, diantaranya adalah vitamin C sebanyak 9 mg, vitamin B1 0,05 mg.

Manfaat biji buah duku

Mengenai manfaat dari biji buah duku memang sudah lama dipercaya oleh masyarakat khususnya adalah masyarakat dari Kalimantan yang dipercaya berkhasiat untuk menurunkan demam. Namun hal ini perlu untuk dibuktikkan sebagai dasar dari alasan pemanfaatan biji buah duku ini.

Dalam penelitian dengan memanfaatkan etanol dari biji duku ini terhadap 30 tikus yang telah di beri vaksin , dengan menghasilkan bahwa ekstrak biji buah duku tersebut dapat mencegah suhu dari tikus tersebut.

Memanfaatkan biji buh duku

Bukan hanya buah duku yang penting untuk kesehatan tubuh kita, namun bijinya pun juga bisa penting bagi tubuh kita. Biji buah duku bisa dimanfaatkan dengan mudah, dengan cara tumbuk biji duku dengan halus , lalu campurkanlah dengan air . Bisa digunakan untuk obat demam dan juga obat cacing.


itulah sekilas informasi tentang manfaat biji duku untuk kesehatan semoga bermanfaat bagi anda !
salam sehat......admin

1 Response to "Manfaat biji buah duku untuk kesehatan"

  1. Happy Friday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info menarik untuk kalian semua para pemain sabun ayam online yang mungkin sedang mencari agen sabung ayam yang memberikan PROMO 8X WIN BERUNTUN, jadi kami sarankan kalian bisa bermain di agen AGENS128, karena kami memberikan promo ini secara cuma cuma kalian hanya bisa bermain saja dan menangkan sebanyak 8X beruntun, kalian bisa langsung klaim dan bonus Rp 1.280.000 akan kami masukan ke dalam id kalian semua, Informasi selanjutnya hubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete