Manfaat biji pepaya untuk kesehatan

Manfaat biji pepaya- dari buah sampai biji dari pepaya ini bisa kita manfaatkan untuk kesehatan , memang mafaat dari bauh pepaya ini sangat jauh dari pada manfaat dari bijinya. Biji dari pepaya memang terasa aneh, namun dibalik keanehan rasa dari biji pepaya ini bisa kita manfaatkan untuk kesehatan. Buah pepaya yang memang banyak manfaatnya ketimbang mengkonsumsi bijinya.

baca artikel berikut >> Manfaat buah pepaya bagi kesehatan
manfaat biji pepaya untuk kesehatan
biji pepaya

Sudah banyak orang yang mengkonsumsi biji dari buah pepaya ini, Memang tidak sedikit pula orang yang membuangnya dengan sengaja, nah kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda  mengenai beberapa manfaat yang bisa kita nikmati dari biji pepaya ini.

Manfaat biji pepaya 

Biji pepaya berwarna hitam, yang berjumlah banyak dalam buah ini. Memang tidak banyak yang mengetahui sisi manfaat yang dimiliki biji pepaya ini. Nah berikut ini adalah pengetahuan untuk kita . Berikut ulasannya untuk manfaat biji pepaya bagi kesehatan.

Kandungan biji pepaya

Dalam biji pepaya ini terdaat beberapa enzim pencernaan, diantaranya adalah carpain dan papain. Enzim tersebut sangat kuat. Jika anda mengkonsumsi biji pepaya ini terlalu banyak untuk satu waktu, maka itu akan menyebabkan penyakit, jadi jangan pernah mengkonsumsinya dalam jumlah banyak sekaligus, konsumsilah biji pepaya ini untuk anjuran dari dokter saja untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan.

Beberapa manfaat biji pepaya

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari biji pepaya.
  • Manfaat biji pepaya dapat mengatasi uban
caranya : Keringkan biji pepaya dengan jumlah yang cukup dan benar-benar kering agar mudah halus saat ditumbuk. Tumbuk sampai halus buah pepaya ini.gunakanlah dengan rutin lalu bilas dengan air yang bersih.
  • Manfaat biji pepaya membantu pencernaan
Hubungannya adalah dengan kandungan dari papin tadi, papain ini akan membantu enzim pencernaan membantu membersihkan saluran-saluran pencernaan. sehinggan pencernaan dalam tubuh menjadi lancar dan tetap sehat.
  • Manfaat biji pepaya mengobati sirosis hati
Tahukah anda apa itu  sirosis hati ? sirosis hati adalah jenjang akhir proses fibrosis hati, yang merupakan konsekuensi dari penyakit kronis hati yang ditandai dengan adanya penggantian jaringan normal dengan jaringan fibrous sehingga sel-sel hati akan kehilangan fungsi.(sumber = wikipedia).

Manfaat biji pepaya ini sangat sering digunakan untuk mengobati sirosis hati.
caranya :  giling sekitar 5 atau secukupnya sampai halus biji pepaya yang telah kering dengan mencampurkan mrica didalamnya dan tambahkan air jeruk nipis dengan jumlah 1 sendok makan, namun sebelum mengkonsumsinya silahkan konsultasi dengan dokter anda.
  • Manfaat biji pepaya Mencegah infeksi parasit
Didalam biji buah pepaya ini mengandung enzim proteolitik yang tinggi. Enzim proteolitik sangat membantu dalam membersihkan parasit yang ada dalam tubuh kita. kandungan papain yang ada didalam biji pepaya ini memecah limbah protein, yang dapat memcah parasit dan juga telurnya.

Efek samping 

walaupun memang ada beberapa manfaat yang bisa kita nikmati dari biji pepaya ini kita juga akan menerima akibat efek sampingnya. ada beberapa penelitian bahwa jika kita mengkonsumsi biji pepaya ini terlalu banyak akan berpengaruh pada kesuburan seorang laki-laki, dan juga mengganggu kesehatan seorang ibu yang sedang hamil. Untuk menghindarinya jangan terlalu banyak mengkonsumsinya , konsumsi menurut anjuran dokter.

Manfaat daun pepaya

Bukan hanya biji dan buah, daun dari pepaya pun juga bisa kita manfaatkan. daun pepaya ini di percaya memiliki khasiat yang tinggi untuk kesehatan tubu kita. untuk lebih jelas baca artikel berikut ini >>Manfaat Daun Pepaya untuk kesehatan.

itulah ulasan mengenai manfaat biji pepaya untuk kesehatan.
semoga bermanfaat bagi anda .

salam sehat.............admin. (buahote.blogspot.com)

1 Response to "Manfaat biji pepaya untuk kesehatan"

  1. Happy Friday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info menarik untuk kalian semua para pemain sabun ayam online yang mungkin sedang mencari agen sabung ayam yang memberikan PROMO 8X WIN BERUNTUN, jadi kami sarankan kalian bisa bermain di agen AGENS128, karena kami memberikan promo ini secara cuma cuma kalian hanya bisa bermain saja dan menangkan sebanyak 8X beruntun, kalian bisa langsung klaim dan bonus Rp 1.280.000 akan kami masukan ke dalam id kalian semua, Informasi selanjutnya hubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete