Manfaat daun pepaya untuk kesehatan

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan- Dari segi buah pepaya memang sudah banyak sekali diminati oleh para warga masyarakat. dengan rasa yang menyegarkan buah ini memiliki banyak manfaat, tak terkecuali dari daunnya pun kita juga bisa memanfaatkannya untuk kesehatan tubuh kita. Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat dari daun pepaya ini , memang rasa dari daun pepaya ini pahit, namun dibalik raasa yang pahit ini memiliki beberapa manfaat yang sangat kita butuhkan untuk kesehatan tubuh kita.
Manfaat daun pepaya untuk kesehatan
daun pepaya

Tanaman pepaya biasanya ditanam di perkebunan dan juga banyak warga yang menanamnya didepan rumah mereka. Tanaman pepaya sangat sudak dengan tanah yang lembab dan juga tak terlalu basah. Dari tanaman pepaya ini banyak yang bisa kita manfaatkan untuk kesehatan tubuh kita , mulai dari buah, biji, dan sampai dengan daunnya bermanfaat.

Yuk tambah pengetahuan dengan membaca berikut :

baik kita akan mengupas masalah manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Nah mengenai manfaat dari daun pepaya ini tentu tak lepas dengan kandungan yang dimiliki daun pepaya ini, sebelum kita membahas masalah manfaat kita akan membahas masalah kandungan yang ada dalam  daun ini.

Kandungan daun pepaya

 Kandungan dari daun pepaya tidak sama banyaknya dengan buahnya, ya memang daun dari bauh pepaya ini memiliki kandungan berikut :

  • Vitamin A, B, C, D, E
  • Kalsium
Dan itulah beberapa kandungan yang terdapat dari daun pepaya ini, memang kandungannya tidak banyak namun manfaat dari kandungan tersebut cukup banyak. berikut kita akan mengulas tentang manfaat daun pepaya untuk kesehatan.

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan

Manfaat daun pepaya untuk ksehatan adalah manfaat dari kandungan-kandungan yang adala dalam daun pepaya ini. Memang banyak yang tidak terlalu suka untuk mengkonsumsi daun ini dengan alasan rasa yang tidak memungkinkannya, memang dalam hal rasa tidak begitu enak malah banyak dibenci namun anda perlu tahu beberapa manfaat dari daun pepaya ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari daun pepaya .
  • Manfaat daun pepaya untuk memperlambat pertumbuhan bakteri
Daun pepaya bisa kita jadikan jus, untuk menikmati dari beberapa manfaatnya, jus dari daun pepaya memiliki beberapa zat yang bagus seperti carpain, tannin, dan sebagainya. Carpain dalam jus daun pepaya ini bisa bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti halnya cacing dan bisa pula menghilankan dari sel kanker. Didalam tubuh maka cacing tidak bisa lagi menempel pada dinding usus, sehingga manfaat dari daun ini bisa digunakan untuk mencegah penyakit tifus.
  • Manfaat daun pepaya anti malaria
Malaria adalah suatu penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk yang menularkan protozoa, penyakit ini menular lewat gigitan nyamuk dan biasanya nyamuk itu adalah nyamuk jenis anopheles. Penyakit ini bisa kita cegah dengan cara mengurangi gigitan nyamuk ke tubuh kita, ya dengan memanfaatkan daun pepaya tadi, kita bisa mengurangi gigitan nyamuk kepada kita. Sudah lama daun ini dipercaya untuk mencegah malaria , dengan alasan nyaumuk tidak suka menggigit darah yang mengandung kandungan dari daun pepaya.
Baca juga artikel terkait  >> Tips mencegah  malaria
  • Manfaat daun pepaya memperlancar pencernaan
dalam daun pepay amemiliki enzim papain. Enzim papain ini telah terbukti dan memang terjadi membantu dalam pencernaan protein, dan juga membersihkan saluran pencernaan sehingga pencernaan kita menjadi lancar dan sehat. 
Baca juga artikel terkait >> Tips agar pencernaan tetap sehat.
  • Manfaat daun pepaya meningkatkan imunitas tubuh
Manfaat yang bisa kita dapatkan lagi dari daun ini adalah melawan dari infeksi virus, daun pepaya ini memiliki kandungan vitamin seperti Vitamin A, vit B, vit D, dan vit E yang dapat menjaga kekebalan tubuh. dan kalau saya sarankan banyaklah berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda.
  • Mencegah katarak
Menurut penelitian daun pepaya ini juga penting untuk mencegah penyakit katarak.
  • Manfaat daun pepaya meningkatkan trombosit
Trombosit sangat penting bagi tubuh kita. Daun pepaya ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan trombosit dalam tubuh kita. Terutamanya adalah masalah kurangnya vitamin.

  • Manfaat daun pepaya mengatasi jerawat
mungkin anda tidak percaya dalam kasus ini, untuk itu tidak ada salahnya anda menceoba trik dibawah ini.
  1. Ambil daun pepaya ( pilihlah yang lebih muda).
  2. Kemudian keringkanlah daun pepaya yang masih uda tadi, dengan sinar matahari.
  3. Kemudian blender daun tadi, jadikan hasil blender tersebut menjadi seperti pasta.
  4. Gunakan pasta dari daun pepaya tadi sebagai masker wajah anda.
  5. Biarkan masker anda mengering, sampai 30 menitan atau 10 menit.
  6. Setelah kering bilaslah dengan air yang bersih, sampai masker tidak ada sama sekali
lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Mencegah penyakit emfisema
Didalam daun pepaya terdapat kandungan vitamin D, yang mampu untuk mencegah penyakit yang ada hubungannya dengan paru-paru yaitu penyakit emfisema.

Tips menghilangkan rasa pahit daun pepaya

Memang daun pepaya memiliki rasa yang begitu pahit, rasa pahit ini menjadikan alasan tidak banyak orang yang menyukai daun pepaya untuk diolah menjadi masakan. Nah untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya ini pasti ada cara tersendiri. 

Tips menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya sangat mudah, caranya adalah dengan merebusnya dengan menambahkan beberapa daun jambu biji. Nah rasa pahit dari daun pepaya akan hilang dan anda bisa memanfaatkannya sebagai bahan masakan anda. Namun ada cara lain untuk menghilangkan, ya sama juga yaitu merebusnya namun tidak memakai lembar daun jambu biji melainkan menggunakan garam. Setelah itu bisa anda rebus lagi sesuai resep yang anda inginkan dan anda akan mendapatkan beberapa manfaat diatas.

 Dan itulah sekilas mengenai beberapa manfaat mengkonsumsi daun pepaya , semoga bermanfaat bagi anda.
salam sehat....admin

1 Response to "Manfaat daun pepaya untuk kesehatan"

  1. Happy Friday para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan info menarik untuk kalian semua para pemain sabun ayam online yang mungkin sedang mencari agen sabung ayam yang memberikan PROMO 8X WIN BERUNTUN, jadi kami sarankan kalian bisa bermain di agen AGENS128, karena kami memberikan promo ini secara cuma cuma kalian hanya bisa bermain saja dan menangkan sebanyak 8X beruntun, kalian bisa langsung klaim dan bonus Rp 1.280.000 akan kami masukan ke dalam id kalian semua, Informasi selanjutnya hubungi kami sekarang juga .

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete