manfaat buah belimbing wuluh bagi kesehatan dan manfaatnya untuk kecantikan

manfaat buah belimbing bagi kesehatan dan manfaatnya untuk kecantikan-Apa manfaat buah belimbing wuluh ? kandungan apa saja yang terdapat pada buah belimbing wuluh ? ok lami akan membahasnya untuk anda. Buah belimbing wuluh ini tidak hanya dapat dijadikan sebagai bahan pelengkap saja, namun bauh belimbing ini juga memiliki kandungan dan kemanfaatan bagi tubuh kita, yang akan kita bahas selanjutnya. Buah belimbing memiliki nama latin Averrhoa Bilimbi L, buah belimbing wuluh ini memiliki ciri dengan pohonnya yang berukuran atau berdiameter kecil dengan tinggi bisa mencapai sekitar 11 meteran. Berikut adalah ulasan mengenai kandungan dan manfaat dari buah belimbing wuluh.
manfaat buah belimbing bagi kesehatan dan manfaatnya untuk kecantikan
buah belimbing wuluh


Kandungan Gizi

Buah belimbing wuluh sudah cukup lama , digunakan untuk bahan masakan untuk mendapatkan rasa masam yang alami. Rasa masamnya ini juga sangat nikmat untuk dijadikan rujak atau asinan, namun, buah ini bukan hanya memiliki rasa masam, ternyata buah belimbing ini juga mempunyai khasiak-khasiat yang sangat luar biasa untuk kesehatan tubuh manusia. Buah ini dapat dijadikan buah penghasil vitamin C, dan buah ini juga biasa digunakan sebagai obat-obat tradisionalseperti halnya manfaat kencur dan manfaat temu lawak.

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan terdapat pada khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit seperi batuk , sakit gigi, dan gejala penyakit diabetes. Hal ini terdapat dalam kandungan dari buah ini , dan berikut kandungannya : glukosid, sulfur, kalium serat, peroksida, saponin kalsium oksalat , asam format dan tanin.

Manfaat buah belimbing wuluh untuk kesehatan

Apa manfaat buah belimbing wuluh ? Belimbing wuluh merupakan tanaman berkhasiat kompleks untuk kesehatan disetiap bagin tanamannya karena bagian lain seperti bagian daun, batang, buah dan bunganya dapat kita manfaatkan sebagai bahan campuran untuk ramuan-ramuan tradisional yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh kita.
Berikut adalah berbagai manfaat buah belimbing wuluh untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan pada tubuh .

Manfaat buah belimbing wuluh untuk mengobati batuk
Anda percaya ? anak-anak kita dapat kita sembuhkan penyakit batuk mereka dengan memanfaatkan buah belimbing ini, lalu bagaimana caranya ? berikut penjelasan mengenai cara menyembuhkan batuk dengan belimbing wuluh .

Caranya : yang pertama siapkan bahan ,, dengan mencampurkan 3 belimbing wuluh , beberapa butir adas, dan tambahkan gula secukupnya saja dan campurkan bahan tersebut dengan secangkir air. Lalu campuran tersebut ditim sampai beberapa jam. Setelah campuran tadi dingin , silahkan sharing dan jadikanlah hasil sharingan tadi untuk 2 kali minum, dengan meminumnya pada waktu siang dan malam serta saat perut anda masih dalam keadaan kosong.

Khusus untuk batuk rejan – caranya adalah silahkan siapkan 10 buah belimbing wuluh, remas buah belimbing ini dengan dua sendok air garam. Setelah itu sharing, dan hasilnya silahkan anda minum dengan takaran dua kali dalam satu hari.

Mengatasi diabetes
Bagaimana caranya ? siapkan 6 buah belimbing wuluh, silahkan lumatkan semuanya dan setelahnya rebus dengan segelas air saja hingga sisa separuhnya. Sharing dan minum 2 kali sehari. Zat asam yang terkandung dalam buah belimbing wuluh ini  sangat ampuh untuk membantu menghilankan penyakit diabetes pada tubuh anda.

Manfaat belimbing wuluh untuk mengobati sakit gigi
Efek buah belimbing wuluh untuk meredakan sakit gigi untuk sementara waktu sangat ampuh. Bagaimana caranya ? caranya angat mudah , tumbuk buah belimbing wuluh ini dan letakkan hasil tumbukan ke gigi yang berlubang.

Manfaat buah belimbing wuluh untuk mengatasi jerawat
Apakah benar ? ya tentu, buah belimbing juga sangat baik untuk menghilangkan dan mengempeskan jerawat yang bandel , zat asam pada buah belimbing wuluh ini mungkin akan memberikan sedikit rasa sakit kepada jerawat yang aktif, ya tentu sakit ,, namanya obat manjur ,,,haha,,,. Kandungan antioksidan dalam buah belimbing ini dapat membantu mengerutkan dan menyamarkan jerawat yang ada diwajah.

Manfaat buah belimbing wuluh mengatasi panu
Panu merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh gangguan jamur, nah belimbing wuluh ini mempunyai sifat anti jamur yang sangat ampuh untuk membantu dalam menghilangkan panu ini dengan cara yang bertahap. Bagaimana caranya ? caranya cukup mudah, pertama parutlah beberapa buah belimbing wuluh , terus tempelkan saja buah wuluh tadi ke kulit and yang terkena panu.

Manfaat buah belimbing wuluh mencegah hipertensi
Buah ini juga sudah banyak dimanfaatkan oleh banyak masyarakat tradisional untuk masalah tekanan darah tinggi. Dengan merebus 3 buah belimbing wuluh dengan 2 gelas air sampai mencadi ½ gelas. Lalu minumlah degan q kali dalam sehari. Insya allah anda akan bebas dari tekanan darah tinggi.

Manfaat buah belimbing wuluh mengatasi sariawan
Memang cukup ekstrim menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasi sariawan, karena rasanya sangat perih jika dioles dengan buah ini. Namun udah terbukti banyak yang percaya bahwa ia efektif untuk menghilangkan sariawan dengan cepat.

Membantu pencernaan
Buah beelimbing wuluh ini juga mengandung serat yang cukup tinggi, serat ini dapat membantu proses pencernaan seperti memperlancar buang air besar, mencegah sembelit dan mencegah wasir juga.

Mencegah pertumbuhan sel kanker
Kandungan vitamin C dan kandungan vitamin A dari buah belimbing wuluh ini sangatlah cukup besar, sehingga kandungan dari kedua vitamin tersebut dapat berperan sebagai antioksidan yang sangat kuta untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Maka rajinlah memakannya,,haha,,kalau ndak mau terkena kanker.

Manfaat buah belimbing wuluh untuk kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, buah belimbing wuluh ini juga bermanfaat untuk kecantikan, nah apa saja manfaatnya ? berikut ini adalah beberapa manfaat buah belimbing untuk kecantikan.

  • Menghilangkan jerawat

Cara menggunakan nya yaitu, cukup ambil 6 buah belimbing wuluh, 1/2 sendok teh serbuk belerang, dan tambah lagi 1 buah jeruk nipis. Kemudian gilinglah belimbing wuluh bersam aserbuk belerang, kemudian remas dengan air jeruk nipis, kemudian oleskan saja pada wajah yang terkena jerawat.

  •   Lulur belimbing wuluh
 Caranya yaitu gunakan 10 buah belimbing wuluh dan air hangat secukupnya saja. setelah itu cuci buah belimbing wuluhnya samapi bener-bener bersih dan lumatkan sampai halus, dan tambahkan air hangat  secukupnya, lalau luluskan pada kulit dan biarkan kira-kira 10 menitan dan terakhir bilaslah dengan air bersih.
belimbing wuluh juga bisa dijadikan masker yang mempunyai beberapa manfaat .berikut ini adalah caranya :
cara membuat masker dari belimbing wuluh : gunakan 10 buah belimbing wuluh  dalam keadaana bersih sudah dicuci dengan air yang bersih. lalu haluskan sampai menjadi bubur. lalu bisa ditambah dengan air yang hangat , dan masker sudah bisa digunakan , perhatikanlah alat yang anda pakai ,harus bener-bener berih ya.

manfaat masker buah belimbing wuluh : berdasarkan pada kandungan yang dimiliki oleh buah belimbing wuluh ini membuat buah ini dapat dijadikan untuk kecantikan. vitamin C dan vitmin Anya dapat digunakan sebagai zat antioksidan untuk melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel dan proses penuaaan, nutrisi yang dikandung buah belimbing wuluh ini dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit anda dan menjadikan anda terlihat lebih muda.



Mengenai penelitian dari manfaat buah belimbing wuluh ini masih banyak yang mengujinya , dan dapat kita amanfaatkan sebagai informasi yang valit.

Dan sekianlah informasi mengenai berbagai manfaat buah belimbing untuk kesehatan , semoga menjadi informasi yang begitu bermanfaat untuk anda , mengenai kritik dan saran silahkan komentar dibawah ini , semoga kami dapat membantu masalah anda !
Salam,,,,, admin

( buahote.blogspot.co.id kuncinya manfata buah, sayur dan daun ) 

0 Response to "manfaat buah belimbing wuluh bagi kesehatan dan manfaatnya untuk kecantikan"

Post a Comment